border border border
border
Rabu 23 April 2014 01:46:08.Wib
 
50.17.162.174 | ec2-50-17-162-174.compute-1.amazonaws.com  
Pemkab Manggarai
border border
     

Form Login
Nama anggota

Kata sandi

Login Otomatis
Lupa kata sandi anda?
Belum terdaftar menjadi anggota? Silakan mendaftar di sini.

Rupa-Rupa


Untitled Document




border
Bentrokan Antar Warga Di Rahong Utara, 21 Orang Luka-Luka   PDF  Cetak  E-mail
11/05/2011
Bentrokan antar warga di Manggarai yang dipicu masalah tanah kembali terjadi. Kali ini bentrokan dua kelompok warga terjadi di Rahong Utara. Akibatnya sebuah rumah rusak dan puluhan warga luka-luka.  

 

Ruteng- Bentrokan antar warga yang dipicu masalah tanah kembali terjadi di Manggarai. Bentrokan antara dua kelompok warga di kampung Muwur desa Wae Mantang kecamatan Rahong Utara Senin (09/05) menyebabkan 21 orang mengalamai luka-luka. Satu diantaranya adalah perempuan.

Kabag Humas Polres Manggarai, Simon Jeo kepada wartawan di halaman Mapolres Manggarai mengatakan, dalam kejadian tersebut sebuah rumah milik Bene Lapo mengalami rusak cukup serius karena lemparan batu dari kelompok warga yang berasal dari pihak Gendang Muwur. Kecuali itu, puluhan warga yang berada di dalam rumah juga terluka.

Jeo merincikan, korban yang mengalami luka-luka akibat kejadian itu berjumlah 21 orang. Sebanyak 20 orang mengalami luka ringan, sementara satu lainnya atas nama Siprianus Angkut mengalami luka cukup serius. Angkut kini dirawat di RSUD Ruteng. “Puluhan warga yang terluka ini sedang berada di dalam rumahnya Bene Lapo saat kejadian,” jelas Jeo.

Sementara Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Viktor Jemadu mengatakan, situasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kembali normal karena kesigapan aparat polres manggarai yang datang mengamankan situasi. Untuk mencegah terjadi kembali aksi serupa pihaknya saat ini masih menyiagakan satu peleton pasukan di kampung Muwur. “Kita sudah turunkan satu pleton aparat untuk mengamankan situasi di sana,” kata Jemadu.

Menurut dia, polisi juga tengah memeriksa 15 orang saksi dalam kejadian tersebut. Meskipun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, namun belasan orang tersebut dikenai wajib lapor.

Domi, salah seorang warga Muwur sekaligus saksi mata dalam kejadian tersebut mengaku, bentrokan terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Diceritakan, belasan warga dari pihak gendang mendatangi rumah Ben Lapo karena ada isu bahwa Bene Lapo mengundang warga dari kampung lain untuk berhadapan dengan pihak gendang dalam kasus tanah di lingko Waso (salah satu lingko di wilayah itu, red). Melihat banyak orang yang berkumpul di rumah Bene Lapo, 14 orang dari pihak gendang muwur langsung bereaksi dengan melempari rumah tersebut. Puluhan orang yang berada didalam rumah tersebut tidak berdaya sehingga banyak mengalami luka-luka. “Saat kejadian puluhan warga masih berada di dalam rumah Bene Lapo sehingga sulit melakukan perlawanan,” terang Domi. (***Tadeus Tanggang)

 

go to top Kembali ke atas go to top

border
Agenda Kegiatan
April 2014
SSRKJSM
31
1
2
3
4

Browser Prefs
Tambahkan ke Favorites
Jadikan Home Page

 
border
border border border
Untitled Document
Pemerintah Kabupaten Manggarai © 2006